Jumat, 10 Juni 2011

Kelompok 3


KELOMPOK 3
NAMA   : ABDUL AZIZ MUSLIM
              BERTO PRAMADYA
  PUGO SURYA ADHITAMA
  PUTRA TEGAR ADI
  TEZAR ARIF
Pertanyaan :
Bagaimana cara anda menawarkan produk wisata sejarah agar diminati bukan hanya kalangan pelajar ? Jelaskan langkah-langkah penawaran pemasaran produk wisata minimal untuk 5 target pasar yang berbeda.

Jawaban :
-          1. Untuk kalangan anak-anak produk wisata sejarah kita tawarkan dengan story telling agar anak-anak yang datang tidak bosan dengan cerita aslinya dimana lebih dikemas secara menarik agar mudah dimengerti dan tidak membosankan
2. Untuk kalangan karyawan / pebisnis produk wisata sejarah kita kemas secara hiburan dengan membuat permainan smart game agar mereka tidak merasa jenuh dalam dunia pekerjaan.
3. Untuk kalangan lanjut usia produk wisata sejarah kita kemas dengan membuat acara yang bertemakan nostalgia.

-          1. Target yang pertama yaitu kalangan anak muda yang dimana kita dapat mempromosikan maupun juga bisa menawarkan kepada mereka melalui dunia maya seperti : facebook, twitter, maupun youtube.
2. Target yang kedua yaitu para pengusaha-pengusaha/bisnisman kita bisa mempromosikan lewat bertemu langsung dengan individu yang bersangkutan untuk menawarkan produk wisata yang ingin kita jual.
3. Target yang ketiga yaitu para pelajar kita bisa mempromosikan produk wisata dengan datang kesekolah-sekolah melalui pihak sekolah yaitu siswa-siswi, guru dan kepala sekolah serta kita juga mempromosikan produk wisata yang ditawarkan lewat mading-mading sekolah.
4. Target yang keempat yaitu pemerintah maupun pegawai pemerintah kita bisa menawarkan produk wisata dengan mengajukan kegiatan wisata kepada mereka.
 5. Target yang kelima yaitu masyarakat umum maupun perkumpulan-perkumpulan atau komunitas kita dapat mempromosikan produk wisata melalui media elektronik media cetak serta kita dapat mempromosikan produk wisata melalui mulut kemulut, serta kita juga dapat mempromosikan paket wisata melalui jejaring sosial ataupun dunia maya.


       

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya WIWI ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada eyang guntur atas bantuan eyang. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan eyang guntur pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa eyang karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 100rb dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual eyang guntur saya sudah bisa melanjutkan kulia saya lagi dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB eyang di nomor hpnya: 0823-3744-3355 atau dan ramalan eyang guntur memang memiliki ramalan GHOIB” yang dijamin 100% tembus.

    BalasHapus