Jumat, 10 Juni 2011

TUGAS KELOMPOK 4

 TUGAS KELOMPOK 
AHMAD INDRA FAJAR
ANDINI BINAYUDA EKAWATI
LIDYA NOVITA
RIYANI ASTI ARAMI


Kel. 4
Ø  Bagaimana cara Anda mengemas objek wisata Kawasan Pulau Onrust menjadi destinasi wisata utama ? Jelaskan dengan 5 argumentasi yang rasional ?

1.     Hal yang penting dan mendasar untuk menjadikan suatu objek wisata menjadi destinasi utama adalah dengan memperbaiki dan melengkapkan segala bentuk sarana dan prasarana. Seperti akses menuju Pulau Onrust hendaknya dipermudah, misalnya dengan menggunakan kapal dari pelabuhan dari pihak Pulau Onrust sendiri harusnya menyediakan kapakl-kapal penumpang yang nyaman untuk perjalanan dari dermaga sampai ke Pulau Onrust tentu dengan harga yang relatif.

2.    Fasilitas dari Pulau Onrust sendiri juga perlu diperhatikan, seperti penginapan atau home stay. Pengunapan hendaknya dibuat se nyaman mungkin sehingga para wisatawan bisa betah dan nyaman di dalam penginapan saat mereka beristirahat. Adanya fasilitas seperti Masjid, Klinik, dan Restoran juga perlu diperhatikan, khususnya untuk masalah kebersihan dan kenyamanan.

3.    Kebersihan dari Pulau Onrust juga harus dikontrol dengan baik. Kebersihan di darat dan juga disepanjang perairan sehingga para wisatawan merasa nyaman selama berkegiatan wisata. Tepi-tepi pantai henfaknya tidak ada sampah dalam bentuk apapun, sehingga mereka yang berwisata memiliki kesan tersendiri dalam hal kebersihan dan kenyamanan selama mereka berwisata.



4.    Pelestarian peninggalan-peninggalan zaman kuno yang masih tersimpan rapih di Pulau Onrust hendaknya betul-betul dijaga oleh pihak Onrrust sendiri karena itulah asset utama dari Pulau Onrust. Sehingga para wisatawan dapat merasa suasana peradaban kuno yang kental ketika mereka berwisata di Pulau Onrust.

5.    Media promosi atau iklan juga penting untuk menjadikan suatu objek menjadi destinasi wisata. Promosi tidak haya dilakukan oleh kedinasan pariwisata tai juga dengan warga sekitar atau pengelola Pulau Onrust. Promosi juga tidak hanya berupa blog atau website resmi dari internet. Tapi hendaknya mengiklankan ke media televise atau membuka stand khusus di beberapa objek wisata di Jakarta sebagai media informasi bagi mereka yang ingin berwisata. Sehingga selain dengan mudah mendapatkan informasi untuk kunjungan ke Pulau Onrust mereka juga bisa melihat sekilas tentang keindahan Pulau Onrust.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya WIWI ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada eyang guntur atas bantuan eyang. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan eyang guntur pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa eyang karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 100rb dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual eyang guntur saya sudah bisa melanjutkan kulia saya lagi dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB eyang di nomor hpnya: 0823-3744-3355 atau dan ramalan eyang guntur memang memiliki ramalan GHOIB” yang dijamin 100% tembus.

    BalasHapus