Senin, 13 Juni 2011

TUGAS DISKUSI KELOMPOK 1

Nama :
Aditya Prabowo 4423107027
Anggraeni Masrina 4423107046
Indri Yanti 4423107038
Yuli Hadi 4423107053
Sejarah Kesenian Dan Kebudayaan Indonesia
Bagaimana cara anda mengemas informasi wisata sejarah selain dengan hanya bicara. Jelaskan dengan 5 argumentasi yang rasional ?
1.      Kita dapat mengemas informasi wisata sejarah dengan media cetak, seperti pamflet, brosur, majalah, dan iklan media cetak lainnya dengan disertai gambar untuk memperjelas informasi wisata sejarah tersebut. Dengan menyebarkan informasi melalui media cetak maka para wisatawan dapat mengetahui keadaan, lokasi, fasilitas, serta bukti-bukti sejarah yang tidak dapat berbicara.
2.      Kita dapat mengemas informasi wisata sejarah melalui media elektronik, seperti tv, radio, dan internet. Dengan menggunakan media iklan di tv, radio, dan internet dapat memudahkan setiap orang mengetahui dan memahami sesuatu termasuk penyebaran informasi tentang wisata sejarah yang ada dan mempelajari sejarah dahulu yang ada buktinya pada masa sekarang.
3.      Kita dapat mengemas informasi wisata sejarah melalui pembekalan materi kepada tourguide atau tourleader sebagai penyalur informasi yang lengkap tentang objek wisata sejarah tersebut yang mana akan di jelaskan kepada para wisatawan sampai mereka memahami apa yang telah dijelaskan atau disampaikan oleh tourleader atau tourguide mereka. Diharapkan informasi tersebut dapat berguna bagi para wisatawan.
4.      Kita dapat mengemas informasi wisata sejarah melalui film dokumenter dengan mengambil gambar dan informasi langsung dari tempat wisata sejarah tersebut. Yang menampilkan fakta-fakta sejarah seperti patung-patung, tulisan serta bangunan sejarah lainnya.
5.      Kita dapat mengemas informasi wisata sejarah melalui papan informasi di titik-titik jalan yang memungkinkan bagi wisatawan berhenti dan mempelajarinya. Papan informasi tersebut mengemas sejarah juga informasi tempat wisata tersebut. Selain itu papan ini bisa berfungsi sebagai petunjuk yang bisa dilihat semua orang tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya WIWI ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada eyang guntur atas bantuan eyang. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan eyang guntur pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa eyang karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 100rb dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual eyang guntur saya sudah bisa melanjutkan kulia saya lagi dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB eyang di nomor hpnya: 0823-3744-3355 atau dan ramalan eyang guntur memang memiliki ramalan GHOIB” yang dijamin 100% tembus.

    BalasHapus