Senin, 13 Juni 2011

Risetasi Kelompok 5 (video pulau onrust)

MEMBUAT KONSEP TAYANGAN TELEVISI
Madito Mahardika
Edwina Yustitiya
Desviana Isnaeni
Tiara Oktaviama

1.   Salah satu langkah yang dilakukan dalam rangka mempromosikan Pulau Onrust sebagai Kawasan Wisata potensial melalui Televisi adalah dengan membuat film layar lebar. Yang mana di dalam film ini menceritakan tentang kehidupan masyarakat islam masa lalu, dimana sebelumnya lokasi Pulau Onrust pernah digunakan sebagai asrama para jamaah haji sebelum berangkat menunaikan haji pada masa pemerintahan kolonial Belanda. Cerita dari film ini akan berorientasi tentang keadaan dan kondisi pada masa itu dengan menitik-beratkan alur cerita pada kehidupan dan keadaan para jamaah haji yang ingin berangkat ke tanah suci dan beberapa adegan dilakukan langsung di Pulau Onrust.
2.     Langkah kedua untuk mempromosikan Pulau Onrust yaitu dengan cara membuat suatu konsep acara yang dikembangkan dari acara talkshow ternama di televisi swasta. Dalam acara ini akan diadakan suatu tema acara yang berorientasi jalan-jalan ke Pulau Onrust sembari menggali informasi-informasi ringan nan bermanfaat seperti informasi mengenai kesejarahan, dan keindahan di Pulau Onrust sekaligus jalan santai. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan sepanjang acara juga tidak lepas dari aspek kepariwisataan seperti eksplorasi sederhana sekaligus diiringi dengan humor-humor di Pulau Onrust. Untuk konten acara. Pembawa acara akan melakukan bincang jalan bersama beberapa bintang tamu dan narasumber sembari melihat keindahan alam.
3.    Langkah ketiga adalah dengan membuat suatu tayangan pendek yang mewakili satu produk tertentu atau dalam hal ini adalah membuat konsep iklan yang selain mempromosikan produk yang bersangkutan sekaligus juga dapat mempromosikan Pulau Onrust. Caranya adalah dengan menyertakan keindahan alam di lingkungan sekitar lokasi pengambilan gambar serta keunikan bangunan masa lampau selain tidak lupa juga dengan menyertakan brand dari produk itu sendiri.
4.  Langkah keempat adalah dengan cara membuat suatu tayangan acara kuliner yang bertemakan masakan seafood (sesuai dengan tema lokasi yaitu Pulau) dan bahan-bahannya berasal dari sekitar pulau. Seperti misalnya Ikan-ikan yang digunakan berada di sekitar perairan Pulau Onrust. Demonstrasi memasak dilakukan langsung di Pulau Onrust dengan mengambil latar belakang yang bagus yang terdapat di Pulau Onrust.
5.       Langkah kelima yaitu memanfaatkan keindahan Pulau Onrust untuk dijadikan sebagai lokasi Shooting Video Clip. Konten dari Video Clip akan mengambil tema seorang wanita yang menjelajahi pulau dan melakukan eksplorasi ke situs-situs tertentu yang disesuaikan dengan tema dan warna musik itu sendiri.
6.       Langkah keenam adalah dengan mengangkat citra Pula Onrust melalui sebuah liputan berita di Televisi Swasta. Berita ini akan menyampaikan informasi seperti pelestarian situs-situs bersejarah di Pulau Onrust, dan keindahan alam bawah airnya.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya WIWI ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada eyang guntur atas bantuan eyang. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan eyang guntur pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa eyang karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 100rb dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual eyang guntur saya sudah bisa melanjutkan kulia saya lagi dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB eyang di nomor hpnya: 0823-3744-3355 atau dan ramalan eyang guntur memang memiliki ramalan GHOIB” yang dijamin 100% tembus.

    BalasHapus